"JURUSAN"

|
IPA atau IPS

IPA atau IPS??? yapp kalo ngomongin masalah jurusan, ini ga jauh" dari anak kelas 1 SMA yang lagi bingung, pusing, steres steres.. tentang jurusan yang akan di pilih di kelas 2. Sebenarnya bukan di pilih juga, tapi tergantung kemampuan hehe. Niat IPA tapi kalo kali"an ga bener ya sama aja BOONNGG!. hehe..

Kalo masalah mana yang lebih bagus, itu sebenarnya pertanyaan orang yang aneh ( termasuk gw ini mah! ) ya.. jelas-jelas masing-masing udah punya bagian. Tp ntah kenapa anak - anak jaman sekarang "mendewakan" IPA. Gw g tau kenapa. Tp kemungkinan besar akibat pengaruh dari orang tua mereka. Bahkan beberapa hari yang lalu bokap gw bilang gini "ORANG BATAK UDAH JADI TRADISI MASUK IPA.." ckckckckck ( bukan SARA ) jujur gw kesel dengernya!! Kadang - kadang orang tua sekarang terlalu memaksakan kehendak. OK! kita tau mereka ingin yang terbaik buat anaknya, tapii "mereka harus menghormati keinginan anaknya kalo mereka bener - bener sayang". Dan ada satu lagi "orang tua tidak siap menerima hasil jelek dari anaknya" . Nah ga adil kan. yang bener aja saat dapet bagus di sayang, pas dapet jelek di tendang??? Tp terlepas dari semua ini, tugas utama kita sebagai pelajar ya BELAJAR. Supaya berhasil di kemudian hari PROK PROK PROK PROK.. Apakah kalian ga bangga kalo berhasil ngebahagiain orang tua?? Untuk itu belajarlah yang rajin kawan, karena itu pasti berguna. :)

Gw juga sempet bingung mau masuk mana. Saat SMP gw sangat mengidolakan yang namanya EKONOMI (gw suka ekonomi karena bokap gw punya latar blakan di bidang ekonomi) , tp entah kenapa di SMA itu semua gw tingal!! Mungkin karena pikiran gw lebih terbuka kali ya??? Yap mungkin karena alasan ini itu gw ninggalkan ekonomi, lebih tepatnya secara garis besar IPS.. Oke Puji Tuhan gw berhasil masuk IPA, dan itu memang harapan dan target gw di SMA. Gw seneng, bahagia, bangga *lebay tp gw juga tetep bersyukur sama Tuhan. Target gw selanjutnya mungkin belajar lebih baik dan menjadi yang diunggulkan di kelas.. Dan gw kuliah di universitas yang lambangnya "gajah duduk" (tebak) sesuai dengan jurusan yang gw mau AMINNNNNN.. Pesan gw : jurusan itu sama aja, mau IPA IPS itu ga ada bedanya, yang penting pilih yang kalian senangi dan kalian merasa unggul di situ.. Dan ingat JANGAN ADA PAKSAAN DARI PIHAK LAIN! okk

cukup sekian dan terimakasih.. :D

0 comments:

Post a Comment