C.I.N.T.A

|
"When you love someone, Just be brave to say that you want him to be with you" - endah n' rhesa

"Hanya engkau yang bisa..
Hanya engkau yang tahu..
Hanya engkau yang mengerti, semua inginku.." - Adrian Martadinata

"Cinta adalah sebuah anugerah,
Cinta tak bisa diterka..
Mungkin kita mati tanpa cinta,
Cinta bisa hidupkan jiwa..
" - Krispatih

"And when I look in your eyes, All of my life feels before me..
And I'm not running anymore, Cause I already know I'm home..
With every beat of my heart,
I give you my love completely..
My darling, this I promise you.." - Ronan Keating

"Kau buat aku bertanya..
kau buat aku mencari...
tentang rasa ini, aku tak mengerti..
akankah sama jadinya, bila bukan kamu..
lalu senyummu menyadarkanku...
kau cinta pertama dan terakhirku..." - Sherina

"Bertahan satu cinta .
Bertahan satu c.i.n.t.a .
Bertahan satu cinta .
Bertahan satu c.i.n.t.a.." - D'Bagindas

Oke kali ini gw mau sharing tentang yang namanya CINTA. Menurut Amangboru??? Wikipedia cinta itu seperti ini : "Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang." oke itu kan kata amangboru wikipedia. Tetapi menurut gw "cinta itu susah di definisikan, cinta itu hanya bisa di rasakan oleh orang yang sedang jatuh cinta".

Di atas ada beberapa kutipan lagu, yang pengarangnya mencoba untuk menggambarkan secara langsung atau tidak langsung apa yang namanya cinta itu. Mulai dari yang bener - bener terjadi sampai yang kayaknya aga maksa atau sedikit "4LaY" ya? Mungkin gw akan menceritakan sedikit menurut gw apakah cinta itu, dari sisi teori sampai pengalaman gw saat merasakan yang namanya CINTA.

Sebenarnya Cinta itu dapat di kategorikan manjadi 2 Hal :

1 Cinta emosional
: ini adalah cinta yang bersifat misterius. datang dan pergi bagaikan angin. Cinta inilah yang banyak dibicarakan banyak orang, seperti penyair, komposer, pengarang lagu, dll.

2 Cinta Rasional
: kalo cinta yang ini lebih banyak didominasi oleh akal atau rasio. contoh nya seperti yang terulis dalam bukunya Erich Form "The Art of Loving". di dalam buku tersebut ia menulis 4 unsur yaitu : care, responsibility, respect, knowlegde.
Kalo di tanya mana yang lebih baik, sepertinya gak ada yang bisa menjawab. Karena kedua macam cinta ini menyatu kedalam hati setiap orang yang merasakannya.

OKE GW MULAI NGANTUK KALO BAHASA NYA GINI TERUS!!! GW bukan orang yang kaku, gw kan anak "9Ah000333llZzzz.." LEEEEE ( biasanya gw diginiin ade cewe gw kalo lagi aneh)

Ini sedikit pengalaman gw. Hmhmhmhm kalo dibilang gw orang yang beruntung. Gw tidak mengalami yang namanya "cinta bertepuk sebelah tangan". Muka gw paspasan, tapi gw punya cewe yang cantik. Bahkan gw masih bingung dan ga percaya dia bisa sayang sama gw ;p . Dalam mencintai seseorang gw mah simpel. Lakukan yang terbaik, maka kamu akan dapat yang terbaik juga. Seperti kalian tau gw itu PDKT 5 BULAN COYYY!!!! Tadinya gw mau setahun. Tp kayaknya bisa" kadaluarsa duluan tuh orang nungguin gw, lagian ngapain nungguin gw, toh banyak yang lebih ganteng dr pada gw. hahaha :p maap gendut ..{aslinya dia g gendut, tp gw seneng aja manggil dia gendut :) }

Dan ternyata benar hasil kesabaran gw ga sia". Sekarang dia udah bisa sayang sama gw. Dari cerita di atas, anak - anaku sekalian ????? Kita bisa menyimpulkan kalo intinya itu (*gaya bahasa ibu Yosephine guru agama SMP gw yang suaranya paling merdu...) yang pertama yaitu "KESABARAN". Melalui kesabaran nanti kita akan mengerti "how to love someone unselfishly" ets ets (bolakbalik kamus dulu gw) hahaha. Setelah itu kita akan merasa mengerti tentang "dia" lalu timbul yang namanya "PENGERTIAN", pengertian hmm ini proses yang aga lama, dan membutuhkan waktu yang aga lama juga teman. Akibat dari pengertian itu saudara-saudara, muncul yang namanya "KETULUSAN", disini kita sudah bisa mencintai dia apa adanya. Setelah itu semua kita jalani sampailah kita pada tahap yang terakhir JENG JENG JENG... yaitu "KESETIAAN". Menurut gw ini lah tahap akhir dari CINTA , kesetian tidak dapat diukur berapa lamanya. Ada pepatah yang bilang "sampai maut yang memisahkan". Yap.. yang benar-benar bisa kita lakukan hanya membuktika pada pasangan kita kalo kita SETIA. Jadi secara keseluruhan menurut gw ada 4 unsur penting yaitu KESABARAN, PENGERTIAN, KETULUSAN, dan KESETIAAN.

Yap secara singkat itu lah yang dapat gw gambarkan mengenai CINTA,

Bisa dibiang ini semua bisa bisa gw ungkapin setelah gw mngalami yang namanya CINTA. Sekarang hampir setahun gw jalan sama si dia. Banyak kekhawatiran yang gw rasain, cthnya "sampai kapan gw bisa sayang sama dia?''. Namun gw coba menjawab dengan tenang "Jalani aja apa adanya, Lakukan apa terbaik untuk pasangan mu, dan tetap berdoa". Setiap malam sebelum tidur emang gw selalu berdoa, dan secara singkat isinya seperti ini "Tuhan terimakasih untuk apa yang sudah engkau berikan, berkati hubungan kami agar menjadi hubungan hubungan yang sehat, mambangun dan bukan yang merugikan" ... oia lupa "AMINNNNNNN".. hahaha

oia ini dia yang gw bilang "dia", "cewe gw", "gendut", dll. tp yang bener namanya yohanna ( cantik kan?? AWAS BILANG GA!!!)
sebenarnya dia ga gendut tapi gw seneng aja bilang dia gedut :p dan yang paling gw suka yaitu senyumanya :)




hmhmhm kayaknya cukup sekian dari gw.. hehehe
keep reading ya.. BYE BYE :D

0 comments:

Post a Comment